Bagi yang maniak berita apa saja pasti tidak asing dengan situs detik.com, yah situs yang berisi beragam berita yang terjadi di Indonesia bahkan diseluruh dunia. Kalo bicara update memang sih sesuai dengan namanya detik.com update nya bisa dibilang tiap detik selalu ada yang baru.

Namun ada satu yang belakangan ini semakin mengganggu bahkan merusak citra detik.com tersebut, tau ga apa kira-kira hal itu? yah salah satu fitur nya adalah komentar dari pembacanya. Seharusnya kolom komentar bisa menjadi interaksi dari pembaca atas berita yang disajikan. Tapi sepertinya saat ini sudah lari dari tujuan awalnya, saat ini kolom komentar di detik.com sudah seperti ajang ribut-ribut yang ga ada benang merahnya. Masing-masing pemberi komentar saling menghujat tidak saja tokoh yang ada diberita tersebut, hujatan juga ditujukan kepada pemberi komentar lainnya, bahkan penulis berita tidak luput dari hujatan pada komentator.

Pihak detik.com sampai saat ini sepertinya tidak mengambil tindakan atas perkembangan komentar tersebut, mereka sepertinya adem ayem dengan bahasa yang digunakan oleh komentator.

Mungkin ada baiknya fitur tersebut dihilangkan atau filter dari moderator lebih diketatkan kembali, sehingga komentar-komentar yang bernada mengejek, menghujat, kata-kata yang tidak pantas bisa di hilangkan atau tidak dimasukkan.

Sedikit tips dari aku buat pelanggan setianya detik.com ada baiknya komentar tidak anda baca seperti yang sudah saya lakukan seminggu belakangannya ini. Rasanya lebih asik membaca berita tanpa di racuni dengan komentar yang tidak baik bahkan terkadang tidak ada relefansi nya dengan isi berita.

Perlu diingat adalah pengguna internet di indonesia saat ini sudah bukan milik orang dewasa saja, anak-anak dari tingkat pendidikan dasar sudah mulai banyak yang paham menggunakan internet. Bagaimana jadinya jika mereka sering membaca tentang komentar-komentar yang tidak sepatutnya mereka baca?

2 komentar

  1. blogger insyaf  

    September 23, 2008 at 10:01 PM

    biasa tuh mas, apalagi buat tipikal orang pengecut yang beraninya lempar batu sembunyi tangan.

  2. reicall  

    September 25, 2008 at 2:25 PM

    @blogger insyaf
    iyah tuh, jadi kesannya norak dan ga gentleman



Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates